7 Penyebab Kenapa Chat Bisa Nyangkut dan Baru Muncul Setelah Kamu Buka Aplikasinya

Posted by Agen Terpercaya Indonesia on Senin, 05 Juni 2017

"7 Penyebab Kenapa Chat Bisa Nyangkut dan Baru Muncul Setelah Kamu Buka Aplikasinya"
7 Penyebab Kenapa Chat Bisa Nyangkut dan Baru Muncul Setelah Kamu Buka Aplikasinya | SMS sudah semakin ditinggalkan sejak banyaknya aplikasi chatting. Saking seringnya chatting, sampe kadang-kadang urusan yang penting pun dibahas lewat chatting. Hayo ngaku, kamu suka gitu kan?

Pernah gak sebel sendiri kenapa chat kamu gak dibales­-bales? Udah ngarep banyak tapi ternyata chat­-nya yang nyangkut. Kamu gak tau nih kamu harus marah sama siapa. Kamu aja gak tau kenapa bisa kayak gitu. Biasanya sih chat suka nyangkut gitu gara-­gara 7 hal yang akan dibahas ini nih.

7 Penyebab Kenapa Chat Bisa Nyangkut dan Baru Muncul Setelah Kamu Buka Aplikasinya

1. Kamu Belum Update ke Versi Terbaru

gambar 1 - line-store-update-hero
Aplikasi di­-update kan biasanya untuk ngebetulin bug, atau nambahin fitur-­fitur. Nah kalo kamu masih pake aplikasi versi lama sementara kamu terus pake sambil terkoneksi ke internet, secara real time gitu, gak akan maksimal.

2. HP Kamu Udah Terlalu Jadul

gambar 2 -hape-WA
Jadi mentok gitu deh HP kamu spesifikasinya udah gak bisa lagi nerima update yang terlalu advance. Ciyan.

3. RAM Kamu Kepenuhan

gambar 3- angry-birds-windows-phone
Banyaknya aplikasi yang terbuka bahkan di saat HP kamu idle itu lah yang makan banyak RAM. Meskipun HP kamu internal storage­-nya besar bisa sampe 16 GB, tapi kalo RAM­-nya cuma 1 GB sih tetep aja kamu gak bisa install aplikasi seenaknya. Coba pake aplikasi pendukung untuk bikin RAM tambah lega, atau uninstall aplikasi parasit yang makan RAM, atau ganti lah HP­-nya ke yang lebih besar RAM­-nya.

4. Internetnya Sempet Mati

gambar4-No-Connection-Problems
Kadang tuh karena internet kamu mati, kamu jadi gak nerima chat apa­-apa, terus pas internetnya nyala kembali, gak datang juga notification-nya. Makanya pas baru dibuka si aplikasinya kamu baru tau kalo ada chat masuk.

5. Notification Bar ke­-Clear

gambar5-clear-notif
Karena saking numpuknya sama chat dari official account dan chat dari grup­-grup gak jelas, chat yang kamu tunggu tenggelem dan kamu gak sengaja clear si notification bar­-nya.

6. Kamu yang Belum Bales

gambar6-forget-to-reply
Meskipun klasik tapi ini kesalahan yang sering banget terjadi. Pas chat dateng kamu liat di notification bar terus kamu baca, terus abis itu kamu bales dalem hati. Kemudian kamu nunggu balesan, padahal kamunya yang lupa bales beneran.

7. Emang Orang yang Kamu Tunggu Bales Chatnya Lama

gambar7-Forgot-to-reply
Kamu kira emang karena kesalahan teknis, soalnya dia bilangnya chat-­nya nyangkut sih. Padahal emang murni dari orangnya aja yang gak pengen bales cepet.

Emang sebel ya kalo kamu udah ngarep banyak tapi ternyata gak sesuai harapan. Padahal kesalahan teknis bisa kamu minimalisir Kalo kamu tau caranya. Belajar lagi gih.

Blog, Updated at: 11.07

0 komentar:

Posting Komentar